Jumat, 03 Februari 2012

Dampak Karena Terlalu sering menahan BAB dan BAK

Huwehe buang air besar ini terinspirasi oleh @nabilahrezke yang tadi kebelet BAB di sekolah, *ekekek Sebenernya di sekolah ada wc cuma katanya ngak PW katanya ngak bisa nyanyi nyayi wakakak, tapi kalau sering menahan BAB sama BAK itu katanya bahaya, KATANYA!!! untuk lebih jelasnya scrool kebawah untuk bisa melihatnya  

 Animated Emoticons Animated Emoticons Animated Emoticons
Berikut faktanya :

1.  Para Dokter bedah Gastro entestinal Mengungkapkan bahwa akhir – akhir ini pasien di RS tempat mereka praktek mengalami peningkatan jumlah pasien CA Colon atau bahasa umumnya kangker usus. Penyebab Kanker ini belum di ketahui secara pasti, akan tetapi dokter yakin bahwa penyebab kanker usus ini penyebab terbesarnya adalah menahan BAB. Bisa jadi seperti itu, kenapa ? Nah, pada saat kita ingin buang air besar dan menahannya. usus usus di dalam tubuh kita berkontraksi sebegitu kuatnya untuk menahan agar tinja ( kotoran manusia ) tidak nyelonong keluar begitu saja.

2.  Menahan kencing juga mengakibatkan gangguan pompa kandung kemih. Setelah menahannya, urin tak bisa tuntas dikeluarkan. Orang menyebutnya anyang-anyangan.

3.  Jangan sepelekan kebiasaan menahan buang air kecil dan kondisi tersebut, karena sisa urin yang sulit keluar. Karena Hal inilah yang berpotensi menimbulkan infeksi saluran kemih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Free Lines - Link Select